Jumat, 15 Desember 2017

CARA AGAR PULANG KANTOR TEPAT WAKTU

Pulang Kantor Tepat Waktu – Kerja 8 jam sehari rasanya aja nggak cukup. Ada aja alasan untuk pulang telat ke rumah alias lembur. Hasilnya, waktu untuk diri sendiri, pasangan, teman dan keluarga jadi berkurang karena terlalu “cinta” sama pekerjaan.  
cara pulang kantor tepat waktu

Padahal, ada banyak cara yang bikin kamu bisa pulang tepat waktu biar bisa nikmatin hidup. Penasaran apa aja? Berikut 7 daftarnya!
Buat To Do List
Mungkin ini hal umum, tapi coba deh lakukan. Tulis apa saja pekerjaan yang harus kamu lakukan berikut deadline. Dengan begini kamu tahu apa yang menjadi fokus utama di hari itu. Jika pekerjaan terlalu banyak, coba bagi ke dalam daftar, entah itu sesuai project pekerjaan ataupun deadline. Beberapa aplikasi smartphone mungkin bisa membantu dalam melakukan hal ini. 
Coba “Aturan 2 Menit”
Ini seperti yang dianjurkan oleh seorang entrepreneur  Steve Olenski. Jadi, jika ada pekerjaan yang dapat kamu lakukan selama 2 menit atau kurang, lakukan secepatnya. Menundanya malah akan membuat pekerjaan menumpuk atau malah lupa dilakukan.
Take a Break
Mau pulang cepat dari kantor kok malah disuruh istirahat? Menurut banyak pihak mengambil jeda saat melakukan pekerjaan dapat meningkatkan produktivitas, lho. Salah satunya yang dilakukan oleh Draugiem Group, sebuah perusahaan social networking. Menurut mereka 10% karyawan dengan produktivitas paling tinggi mengambil istirahat selama 17 menit untuk setiap 52 menit bekerja.
Jangan Lakukan Multitasking
Sekali mendayung dua pulau terlampaui. Itu mungkin harapan kamu saat melakukan beberapa pekerjaan dalam satu waktu. Tapi menurut Psikolog, kegiatan multitasking ternyata hanya akan membuat kamu kehilangan waktu dan produktivitas. Selain itu, kamu jadi kehilangan fokus. Maka dari itu coba biasakan menyelesaikan satu pekerjaan dulu, baru pindah ke pekerjaan lainnya.
Manfaatkan Perjalanan Kamu
Cocok banget untuk yang tinggal di kota besar dengan kemacetan yang luar bisa. Jika kamu menggunakan transportasi umum, jam kantor kamu bisa dimulai saat di perjalanan. Dibanding ber sos-med atau lihat postingan barang baru online shop di Instagram, coba gunakan untuk membuat to do list atau baca e-mail.
Berani Membagi Pekerjaan
Bukan berarti kamu hanya santai-santai saja, ya. Tapi ini juga bagian dari pekerjaan, terutama jika pekerjaan kamu adalah proyek tim. Jika ada beberapa to do list yang seharusnya bukan pekerjaan kamu atau terlalu berat untuk kamu, nggak ada salahnya untuk didelegasikan kepada orang atau meminta bantuan. Siapa tahu mereka memiliki waktu yang lebih kosong. Jika pun ada pekerjaan yang ringan, jangan ragu untuk meminta anak magang. Biasanya mereka lebih antusias membantu.
Matikan Notifikasi
Entah itu dari media sosial ataupu e-mail. Biasanya hal ini bikin kamu terdistraksi saat pekerja karena mau tahu isi dari notifikasi tersebut apakah itu komentar baru di Facebook atau foto kamu di Instagram dapat Like. Saat bekerja coba matikan itu semua. Buat jadwal khusus untuk mengecek itu semua, misal pada saat istirahat atau setiap 3 jam sekali.

AGAR KERJA CEPAT TETAP BERKUALITAS