Minggu, 17 Desember 2017

MENIRU AKHIR PEKAN ORANG SUKSES

Apa yang akan Anda lakukan di akhir pekan ini? Apakah hanya akan bersantai-santai di rumah? Jika ya, coba pikirkan lagi. Akhir pekan memang waktunya untuk beristirahat. Tapi, akan lebih baik jika Anda menghabiskannya dengan melakukan hal berguna. Berikut hal yang dilakukan orang sukses di akhir pekan seperti disarikan dari Forbes. Anda bisa mencontek cara ini dari mereka.
Meluangkan waktu untuk keluarga dan teman
Menghabiskan waktu berkualitas dengan orang terkasih adalah impian banyak orang. Apalagi untuk orang sibuk yang terkadang harus berdinas ke luar kota di akhir pekan. Jadi, jika punya waktu luang pada Hari Sabtu dan Minggu, maka  orang-orang sukses ini akan menghabiskannya bersama teman dan keluarga.
Olahraga
Setiap orang perlu olahraga. Jika tidak dapat berolahraga 4 sampai 5 hari selama sepekan, maka Anda harus aktif pada akhir pekan untuk menebusnya. Kegiatan olahraga bisa membersihkan pikiran Anda dari hal negatif dan menciptakan gagasan baru. Bebeapa olahraga sederhana yang bisa dilakukan selain di pusat kebugaran antara lain berlari di taman atau bersepeda.
Mengejar mimpi
Orang sukses akan meluangkan waktu di akhir pekan untuk melakukan kegiatan yang lain selain bisnis. Ya, mereka memang punya passion di bidang usaha. Tapi, selain itu, sebagian dari mereka ada yang suka memancing atau membuat puisi. Ada pula orang sukses yang punya cita-cita di bidang lain, sehingga mereka mengambil kuliah bidang tertentu di akhir pekan. Mereka hanya melakukan hal itu demi kesenangan.
Liburan
Pemimpin perusahaan yang sukses itu telah bekerja hampir seumur hidupnya. Mereka punya uang banyak yang bisa dihabiskan untuk berlibur di akhir pekan. Mungkin menikmati pantai atau suasana pegunungan.
“Memutus hubungan”
Orang yang sudah sukses dalam karier justru menghindari e-mail untuk jangka waktu tertentu. Mereka tidak mau mengecek surat elektronik yang masuk ke inbox di akhir pekan. Mungkin mereka tidak “memutus hubungan” setiap akhir pekan. Tapi, terkadang, mereka ingin berjalan kaki tanpa telepon genggam sehingga merasa bebas.
Menjadi Sukarelawan.
Kalau mereka sudah merasa berhasil dengan diri sendiri, kemudian mau apa lagi? Tentunya mereka ingin berbagi. Sebagian orang sukses mau menyingsingkan lengan baju dan menjadi sukarelawan untuk sebuah acara yang hasilnya disumbangkan kepada anak yatim piatu atau korban bencana alam. Pekerjaan sukarela akan memberi keseimbangan pada pekerjaan analitis yang berat. Mereka jstru akan merasa lebih kreatif karena otaknya tetap terpakai membantu lembaga nirlaba, misalnya untuk merancang sebuah promosi.
Banyak orang sukses berpartisipasi dalam acara penggalangan dana. Kegiatan ini adalah cara yang bagus untuk menjalin jaringan dan bertemu dengan orang lain dengan minat yang sama. Pada akhirnya kegiatan ini membuat orang-orang sukses menjadi dermawan.
Membuat rencana
Perencanaan bisa membuat orang sukses mengerjakan pekerjaan lebih efektif selama sepekan ke depan. Bahkan, mereka juga membuat perencanaan untuk sebulan hingga setahun. Dengan begitu, mereka akan siap bekerja pada hari Senin dan memberi arahan yang jelas untuk bawahan.
Bersosialisasi
Manusia adalah makhluk sosial. Berdasarkan berbagai penelitian, orag akan merasa bahagia saat bersosialisasi. Maka, orang-orang yang telah sukses dalam karier pun akan keluar dari rumah untuk bersosialisasi. Mereka ikut kegiatan organisasi atau bertemu dengan rekan lainnya.
Berjejaring
Berjejaring bukanlah kegiatan yang terpaksa harus dilakukan orang-orang sukses. Hal ini sudah menjadi gaya hidup bagi mereka. Ke mana pun mereka pergi, apa pun yang mereka lakukan, mereka berhasil terhubung dengan orang baru.
“Bercermin”
Orang-orang sukses meluangkan waktu di akhir pekan untuk merenungkan kebahagiaan yang telah didapatkan dan menghargai prestasi yang telah diraih. Bagi mereka, akhir pekan adalah kesempatan besar untuk bercermin dan lebih introspeksi tentang isu-isu besar.

AGAR KERJA CEPAT TETAP BERKUALITAS