Kamis, 14 Desember 2017

BISNIS YANG AMAN BAGI KARYAWAN

Memiliki pekerjaan impian tentu menjadi tujuan bagi semua orang. Dengan memiliki pekerjaan impian tentunya Anda berharap untuk mendapatkan pendapatan yang sesuai dengan kebutuhan hidupmu. Namun untuk memiliki masa depan dengan kondisi finansial yang baik, Anda harus memiliki investasi yang dapat memperkaya dirimu.
Jika Anda pernah berpikir untuk memiliki investasi setelah mencapai tingkat penghasilan yang tinggi, Anda salah. Anda harus memulainya sekarang karena berinvestasi butuh waktu hingga akhirnya berbuah.  

investasi bagi karyawan
investasi
Demi kondisi keuangan yang lebih baik di masa mendatang, berikut ada beberapa pilihan instrumen investasi yang tepat untukmu.

Reksadana

Tingkat risiko             : Menengah
Tingkat keuntungan    : Menengah  


investasi bagi karyawan
Investasi Reksadana
Berinvestasi di reksadana berarti Anda membeli unit penyertaan pada manajer investasi. Dana yang Anda investasikan dikelola dalam aset dasar mulai dari saham, obligasi, instrument pasar uang, dan sebagainya, bergantung pada jenis reksadana yang Anda pilih.
Produk reksadana hadir dalam beberapa jenis yang dapat Anda pilih sesuai profil risiko dan tujuan keuangan. Jenis-jenis reksadana yang dapat Anda pilih adalah reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana dana terproteksi, reksadana saham, dan reksadana campuran.  


Emas
Tingkat risiko             : Rendah
Tingkat keuntungan    : Menengah  

investasi bagi karyawan
Investasi emas
Emas adalah investasi yang sudah dikenal sejak dulu, harga emas yang cenderung mengalami kenaikan setiap tahun membuatnya menjadi instrumen investasi yang sesuai dan aman. Harganya yang terjangkau juga menjadi pertimbangan, karena hanya dengan Rp 620 ribu saja Anda sudah bisa mendapatkan 1 gram emas.  



Saham
Tingkat risiko             : Tinggi
Tingkat keuntungan    : Tinggi   

investasi bagi karyawan
Investasi saham

Untuk berinvestasi di saham, Anda perlu menyediakan dana yang cukup untuk membeli minimal sebanyak 1 lot saham atau 100 lembar. Jadi, bila saham yang Anda inginkan harganya  Rp 1.000,-  maka Anda membutuhkan modal minimal Rp 100.000,- untuk bisa membeli saham tersebut sebesar 1 lot. 

investasi bagi karyawan
Menabung saham
Anda bisa juga menggunakan instrument saham untuk menabung. Caranya adalah dengan mengalokasikan dana khusus di setiap periode yang Anda tetapkan untuk membeli saham tertentu. Dengan begitu, Anda dapat menjaga kedisiplinan berinvestasi dan menikmati hasil investasi saham dari kenaikan harga saham yang Anda miliki.

Property
Tingkat risiko             : Sangat Rendah
Tingkat keuntungan    : Menengah hingga Tinggi
Untuk berinvestasi di property, Anda perlu menyediakan dana yang cukup besar untuk membeli tanah dan membangun rumah atau kos-kosan. Namun tingkat resiko nya memang sangat rendah alias cukup aman.  

investasi bagi karyawan
Investasi property
Masih ada macam-macam jenis investasi lain yang bisa dilakukan oleh seorang karyawan. Yang terpenting adalah harus dimulai, walaupun dengan modal yang sangat sedikit.

AGAR KERJA CEPAT TETAP BERKUALITAS